Photobucket untuk yang mau join dBC network silakan buzz aku di YM ID : mutia_ratna or gtalk : mutia.ratna email : mutia.ratna@gmail.com add jg fb ku : http://facebook.com/kerjadarirumah apa itu dBC Network?Bisnis oriflame yang dijalankan secara ONLINE Photobucket

Monday, January 15, 2007

Bersyukur


KAMI SISWA JAMIATUSSIBYAN
MENGUCAPKAN SLAMAT DATANG
PADA HADIRIN YANG MULIA
PADA PERAYAAN IKHTIFAL
2x


Lagu ini lagu slamat datang untuk para tamu undangan & orang tua siswa madrasah diniyyah jamiatussibyan.
Tiba-tiba teringat lagu ini & aku suddenly bersenandung lagu ini. Ingat akan masa kecilku, sekolah madrasah dengan Ustadz Uwes Firdaus.
Belajar tajwid, akidah, nahu sorof, dll.Lupa semua apa yang diajarkan.Mungkin memang pemahaman ku akan isi Al-Qur'an sangat dangkal & sedikit sekali.
Sudah saatnya aku belajar kembali untuk mengkaji ilmu agama tidak selalu mementingkan duniawi.
Semua penyakit yang aku derita aku kaitkan dengan sikapku selama ini, mungkin buruknya pola makan, kurang olahraga, tidak balance antara istirahat dan bekerja juga kurangnya kedekatan ku kepada sang Khalik. Betul kata suami ku, jangan hanya sholat jengkang jengking tapi mengenai hukum agama tidak faham. Buat apa.
Mungkin itu yang terjadi pada diriku selama ini. Hanya sekedar sholat & membaca Qur'an (jarang pula) tapi kurang pemahaman akan isi Al-Qur'an itu sendiri.
Apa bila aku mendapatkan kesulitan atau kesusahan, langsung aku ingat mungkin aku mendapatkan kesusahan ini karena ibadah ku yang buruk. Terlebih lagi kalau Rayga nangis terus-terusan tanpa tau penyebabnya, aku langsung memeluk rayga dengan membisikan beberapa ayat Al-Qur'an.
Aku selalu dihantui rasa iri & dengki juga rasa kurang bersyukur atas semua pencapaian & semua yang aku miliki. Selalu merasa kurang dan selalu berharap banyak. Ya Alloh...ampuni dosa ku, jadikan aku hambamu yang selalu bersyukur.....

1 comment:

Nia said...

Mut, baru tau kalo dirimu pernah sekolah di madrasah =)

Tertarik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut?
Silahkan isi form di bawah ini!
Nama:
Email:
Telp:
Dari mana anda mendengar tentang website ini?

Kami menjaga kerahasiaan data anda, kami tidak akan memberikan data anda ke pihak manapun